Internet di Indonesia
Internet memang sudah tidak asing bagi kita, apalagi penggunaan internet sekarang ini sudah seperti kebutuhan hidup kita, baik bagi pelajar maupun pengusaha. Nah, sehubungan dengan Internet, ada beberapa fakta tentang Internet di Indonesia.
- Satu dari tiga orang penduduk perkotaan di Indonesia mengakses internet dalam satu bulan terakhir.
- Internet pada segmen penduduk usia 15-29 tahun paling tinggi dibandingkan segmen usia lain dengan persentase sebesar 64 persen. Diikuti usia 20-24 tahun sebesar 42 persen. Berikutnya usia 25-29 tahun sebesar 28 persen, kemudian usia 30-34 tahun sebesar 16 persen, usia 40-44 tahun sebesar 12 persen, dan usia 45-50 tahun sebesar 5 persen.
- Pengguna internet tidak hanya di kota besar, tetapi juga menyebar di kota-kota kecil.
- Warung internet (Warnet) paling sering digunakan mengakses internet, 83 persen dari pengguna online menggunakan warnet dalam satu bulan terakhir. Disusul akses dari handphone, PDA, dan perangkat mobile lain sebesar 22 persen, dari kantor 19 persen, dari sekolah 17 persen, dan dari rumah 16 persen.
- Enam dari 10 pengguna internet mengunjungi situs jejaring sosial (social network) setiap bulan.
- Sebanyak 28 persen masyarakat perkotaan mengakses internet dalam satu bulan terakhir. 6 persen mengakses internet tiap hari.
- Pengguna internet yang tinggi tidak hanya didominasi Jakarta, tetapi merata di banyak kota lain.
- Aktivitas internet paling sering digunakan bukan untuk membuka berita online atau bertransaksi, melainkan untuk membuka email berbasis web sebesar 59 persen, instant messager 58 persen, membuka situs jaringan sosial 58 persen, mesin pencari 56 persen, membaca berita online 47 persen. Setelah itu baru untuk keperluan lain. Untuk membuka internet banking hanya 5 persen. Untuk transaksi online? masuk urutan terakhir, cuma 3 persen.
Diposting pada : Minggu, 29 April 12 - 06:12 WIB
Dalam Kategori : INTERNET, INDONESIA
Dibaca sebanyak : 1867 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback