cocoon[IF12/08]
Blog Universitas Komputer Indonesia

Fenomena domain .id di Negeri sendiri

Fenomena domain .id di Negeri sendiri
    Teman-teman pasti sudah mengetahui domain .id, nama domain .id selama ini masih belum banyak dilirik oleh pengguna Internet Indonesia karena dianggap tidak komersial. Menurut hasil survey, beberapa dari teman sekampus maupun diluar kampusmereka lebih menyukai nama domain berakhiran.com dibandingkan .id. Padahal akhiran domain .id justru mencerminkan identitas sebagai bangsa Indonesia.
     Secara internasional, akhiran domain.id memang mencerminkan identitas bangsa Indonesia, baik itu identitas sebuah perusahaan, organisasi atau institusi yang berbeda di Indonesia. Selain itu masalah nasionalisme, penggunaan domain .id ini merupakan jaminan bahwa perusahaan atau institusi atau organisasi tersebut memang berada di Indonesia. Hal itu juga memudahkan direktori pencarian nama-nama website asli Indonesia.
    Sejak tahun 1994, penggunaan domain .id baru mencapai 58.000 website hingga saat ini. Oleh sebab itu kita perlu mensosialisasikan domain .id, pada lingkup seputar kampus saja dahulu, agar kedepannya domain .id akan menjadi trend domain diseluruh wilayah di Indonesia.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 14 November 11 - 20:23 WIB
Dalam Kategori : DOMAIN .ID, PERUSAHAAN, ORGANISASI, INSTITUSI
Dibaca sebanyak : 865 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback